Rabu, 26 Oktober 2011

KEGIATAN PAUD AZ ZIKRI



Dalam pidatonya saat kegiatan pelepasan murid tahun pembelajaran 2011 ketua Yayasan As sakinah Selumit Pantai mengutarakan ke gembiraanya . Karena ini merupakan kali kedua PAUD Az zikri melepas alumninya untuk kemudian melanjutkan ke sekolah dasar yang berada di Kota Tarakan. 


        Dan yang membanggakan ucap  bu titi begitu biasa dipanggil ,  anak-anak usia dini yang berada di beberapa di RT di lingkungan sekolah itu kembali mempercayakan pendidikan anak mereka di PAUD Az Zikri . Berdasarkan data yang masuk sekitar 60 anak yang telah mengambil formulir pendaftaran.

        Selain kegiatan Pendidikan Yayasan juga membina beberapa Majlis Taklim yang sudah berlangsung sekitar 3 tahun lebih.Majlis taklim ini pesertanya semua para ibu-ibu yang berada di kelurahan Selumit pantai .
 Dan Majlis Taklim ini sering dilibatkan bila ada kegiatan sosial misalnya acara perayaan hari besar Islam atau pengumpulan dana untuk korban bencana .


         Di tahun ini banyak warga dan binaan Majlis Taklim memberikan sedikit hartanya ( zakat )dan kemudian diteruskan kepada orang –orang yang berhak menerima.Adapun data orang-orang yang berhak menerima itu di perolehi dengan melakukan koordinasi dengan Masjid setempat.Hal itu dilakukan karena dikawatirkan akan terjadi tumpang tindih data .Dengan data dari Masjid itu kami bergerak dan menyalurkan kepada masyarakat setempat.
              Kegiatan lainnya , Yayasan juga telah membuka panti Asuhan Ar Rahim dan opening Softnya dilakukan langsung oleh KH Drs Yacub Husin dari Surabaya . Sangat diharapkan perkembangan kegiatan positif di Selumit pantai terus berlanjut dan kemudian menghasilan para generai Qurani dan memilIki akhlak Mulai.
HSN/Reporter

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates