Minggu, 30 Oktober 2011

TPQ Alhikam gelar lomba hapalan dan tulis huruf Hijaiyah





              Untuk kesekaian  kali TPQ Alhikam  Selumit Pantai melakukan tes atau ujicoba kemampuan santri dari hasil pendidikan mereka selama ini.Sebanyak 40 anak ikut tes ini yang dibagi menjaid 2 katagori yakni tes hapalan surah-surat pendek dan kemampuan menulis al huruf hijaiyah (arab) .”tapi tes ini kami ubah menjadi lebih bersahabat dengan nama lomba hapalan surah pendek dan lomba menulis  huruf Hijaiyah”Kata Kepala TPQ Al Hikam Sri Rahmiwati.Ketika kami ubah nama tes menjadi lomba maka hampir semua Santri TPQ  unjuk tangan,ingin ikut serta  . 
                        Dan kami juga menyediakan sedikit hadiah agar kata Lomba tadi mengena .  “Perbedaan tes dan lomba itu hanya sedikti saja yakni terkait hadiah”imbuhnya .
TPQ yang bernaung dibawah organisasi Majlis Silaturahmi Guru-guru TPQ Kota Tarakan ini dinilai kreatif karena berhasil menemukan metode sederhana tapi bernilai positif dalam rangka memberikan motifasi kepada para santri .Kami juga sering mengikutsertakan santri ke berbagai perlombaan misalnya lomba Kaligrafi,mewarnai dan lomba busana Muslim. Ada 4 piala di gondol TPQ Alhikam dari tahun 2010 sampai 2011 dalam berbagai lomba yang di sertai. 

                     Sementara itu Pembina TPQ Al Hikam Husin Hendy mengatakan,ide keratif memang harus ditemukan agar santri Al Qur,an tidak jemu   berlatih membaca Al Qur’an dengan benar.Di TPQ Alhikam sudah banyak usaha untuk menggali potensi anak selain dengan mengaji .   Kadang santri juga kami bawa refresing  ketempat-tempat  wisata ,ini  dimaksut agar mereka segar dan lebih  mengenal alam. 
Terpisah Puang Hawariah salah satu tutor (ustazah) di TPQ Alhikam mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik untuk melatih keberanian dan mental santri.Ia berharap agenda seperti itu lebih sering dilakukan untuk melihat tingkat kemajuan santri. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates